300x250 AD TOP

Sample Text

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 November 2014

Tagged under:

BEDAH FILM "SANG DEWI" BERSAMA DWI ILALANG

Pemutaran film "Sang Dewi"
Dunia Film di Sukabumi sebenarnya bukanlah hal yang baru, bahkan Sukabumi memiliki artis-artis papan atas yang mengharumkan nama Kota Sukabumi. Bahkan, Sukabumi menjadi trendsetter bagi gaya hidup di Indonesia hanya karena hal-hal yang menjadi kebiasaan Artis asal Sukabumi, Syahrini misalnya dengan “sesuatu banget” nya, atau Desy Ratnasari dengan “no comment” nya.
Sayangnya, Film sendiri kadang menjadi sebuah barang mahal di Sukabumi, khususnya film-film yang ditayangkan di Bioskop. Masyarakat Sukabumi yang pengen nonton film layar lebar box office misalnya harus rela berangkat ke Bandung atau Bogor demi menonton di TwentyOne. 
2011, Pasim Broadcasting School mencoba memfasilitasi kehausan masyarakat Sukabumi dengan konsep edukasi, yaitu Bedah Film atas Karya-karya Sutradara kawakan asal Jatim. Tak tangung-tangung, Sang Sutradara Dwi Ilalang dengan karyanya “Sang Dewi” dan “Maling Kuburan” di tonton dan dibedah bersama puluhan pelajar SLTP se Kab dan Kota Sukabumi.
Kaprodi Film & Tv Pasim Broadcasting School (Hari Setiawan, M.Pd.)
Bertempat di Graha Pasim Jl Brawijaya, bedah film cukup panas dengan banyak pertanyaan dari    siswa-siswi yang begitu penasaran tentang cerita di balik Film hasil besutan Sutradara yang anti Pornografi ini.  Dwi Ilalang juga bercerita bagaimana dia menjaga idealismenya dengan mencoba strategi desentralisasi Film dengan wilayah percontohan Jawa Timur yang juga tanah kelahirannya.
Pasim Broadcasting School juga berkesempatan memediasi diskusi terbatas staff Guru dan yayasan Pasim untuk berdiskusi tentang masa depan Film dan Animasi di Sukabumi. Kedepan berharap bakal ada event-event yang akan mengangkat Sukabumi dengan dunia perfilman nya bukan hanya menyumbangkan artis yang kemudian hidup di Ibukota karena tidak ada lapangan pekerjaan di Sukabumi.


sumber: http://sukabumitoday.com/smk-broadcast-pasim-membedah-film-sang-dewi-di-sukabumi/
              http://filmpelajar.com/blog/smk-pasim-plus-sukabumi-jawa-barat

0 komentar:

Posting Komentar